Minggu, 24 Juli 2016

CARA MEMBUAT STEMPEL FLASH

Bahan yang dibutuhkan:
- Desain / seting stempel
- Mesin stempel flash
- Mesin pemotong busa flash 
Kertas Kalkir
- Plastik mika transparan
- Busa flash
- Gagang stempel
- Tinta
- Lem UHU / Castol / Aibon / double tip

Cara pembuatan:
- Siapkan desain / setting stempel yang akan dibuat lalu print diatas kertas kalkir dengan menggunakan printer laserjet.
- Siapkan busa flash sebesar design / setting yang dibuat (potong dengan menggunakan cutter / mesin pemotong busa flash).
- Satukan bahan dengan susunan: 1. busa flash, 2. plastik mika bening dan 3. kertas kalkir yang sudah dicetak desain / setting (gambar pada kertas kalkir harus diletakkan pada posisi dibalik).
- Setelah semua bahan disatukan dengan susunan tersebut, masukan pada mesin stempel flash, tutup mesin dan beri sedikit tekanan pada bagian tutup, lalu silahkan langsung disinar.
- Setelah penyinaran selesai, lepaskan busa flash dan lihat hasilnya. Pada bagian diluar gambar design akan terlihat penghitaman.
- Untuk stempel lebih dari satu warna, lakukan pemotongan dengan mesin pemotong busa flash. Pemisahan warna untuk desain yang posisi gambarnya ditengah busa bisa dengan cara ditusuk jarum.
- Setelah dilakukan pemotongan, busa stempel siap diberi tinta sesuai dengan warna yang dibutuhkan. Pemberian tinta bisa dengan cara direndam atau dengan cara diteteskan tinta pada bagian yang dibutuhkan.
- Bersihkan busa dari tinta yang berlebih menggunakan tissue.
- Langkah terakhir tempelkan busa yang telah diberi warna dengan menggunakan lem pada gagang stempel.
- Stempel siap digunakan.

untuk lebih jelasnya liat vidio youtube dibawah ini hasil upload StempelSemarang KitaStamp




Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda